Join klik disini

Tips BloG

Putri Salju

Ini resep kudapat dari detikfood. campuran mentega & margarin akan membuat renyah dan wangi lho.

Bahan:
150 g mentega tawar
100 g margarin
100 g gula pasir berbutir halus
200 g kacang mete, sangrai, tumbuk halus
250 g tepung terigu

Taburan, aduk rata:
100 g gula bubuk, ayak
1/2 sdt vanili bubuk

Cara membuat:
1. Kocok mentega, margarin dan gula pasir hingga lembut.
2. Masukkan mete halus dan tepung terigu secara bertahap sambil aduk hingga rata.
3. Bulatkan adonan, simpan dalam lemari es selama 1 jam.
4. Bentuk adonan menjadi bentuk bulan sabit.
5. Taruh di atas loyang datar dan panggang dalam oven panas selama 160 C selama 30 menit hingga kuning kecokelatan. Angkat.
6. Setelah agak dingin, taburi dengan gula bubuk hingga rata.
7. Simpan dalam stoples bertutup rapat.

Untuk 750 gram

 
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
2 Responses
  1. gravatar Anonim

    Kalau makan Putri Salju, saya jadi ingat menjelang lebaran beberapa tahun yang lalu.

    Adik saya masuk rumah sakit, ibu dan bapak ngurus adikku itu, lupa besoknya lebaran.

    Aku masih kuliah. Kasian sama adik-adikku yang lain dan orang tuaku, malam2 aku bikin lidah kucing dan putri salju dengan resep dari majalah koleksi ibuku.

    Baru pertama kalinya bikin kue dan jadi.

    Malam itu aku lupa bahwa besok mestinya makan lontong dan opor ayam.

    Jadi deh lebaran tahun itu, lebaran tanpa lontong dan tahu.

    Jadi ingat lagi. Sekarang bapak sudah disisi Allah.

    Waktu berjalan tanpa terasa ya?
    Sabtu besok aku mau cerita istriku tentang kisah ini.

    Jadi pingin nangis nih...

  2. ada2 aja pak..tapi bolehlah...dgn semangat bikin kue itu..makanya berhasil....sesuatu yg qt seriusin insya Alloh jadi..